Rabu, 31 Oktober 2012

Inilah wawancara IP dengan 1st Runner Up L-Men of The Year 2012 Akbar Kurniawan yang sekaligus juga merupakan wakil Indonesia di ajang Manhunt International 2012 mengenai persiapan Akbar menuju ajang internasional tersebut. Enjoy the full story after the jump!


Biodata

Nama : Akbar Kurniawan
Nama Panggilan : Akbar
Tempat / Tanggal Lahir : Kudus, 11 Juni 1988
Usia : 23 tahun
Tinggi Badan : 177 cm
Pendidikan : Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta
Lagu Favorit : You're Not Alone
Film Favorit : Transformers
Penyanyi / Band Favorit : Dream Theather, SLANK, Gugun Blues Shelter



1. Bagaimana perasaan Anda ketika mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia di ajang Manhunt International 2012? 
Jelasnya sangat senang. Ada juga rasa segan, karena banyak Grand Finalist L-Men of the Year lainnya yang tidak kalah pantas mewakili Indonesia di Manhunt International.

2. Bagaimana reaksi keluarga dan teman-teman Anda ketika saat mendengar Anda mewakili Indonesia di ajang Manhunt International 2012? 
Beberapa ada yang merasa aneh, karena yang menjadi wakil di ajang internasional ini saya, yang merupakan teman atau saudara mereka sendiri.

3. Bagaimana persiapan fisik Anda dalam menghadapi Manhunt International 2012? 
Sama halnya dengan persiapan saya mengikuti audisi L-Men of the Year, saya tetap disiplin dalam pola makan, istirahat, maupun latihan.



4. Tempat atau hal menarik apa yang paling Anda inginkan untuk dikunjungi dan dilihat di Bangkok saat Manhunt International 2012 nanti? 
Yang jelas apapun tempatnya, saya sudah tidak sabar menunggu kegiatan kunjungan bersama semua kontestan Manhunt International dari berbagai negara.

5. Bagaimanakah rencana Anda untuk memperkenalkan Indonesia di ajang tersebut, misalnya apakah Anda juga membawa cenderamata untuk dibagikan ke kontestan lainnya? 
Tentu saja, salah satunya dengan berbagi cenderamata khas Indonesia yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Selain itu saya tunjukkan juga Indonesia melalui etika, gaya bicara, serta keramahan saya sebagai wakil dari negara Indonesia.

6. Apakah target pribadi Anda dalam mengikuti ajang tersebut? 
Targetnya simple. Pertama, dengan disiplin saya harap saya bisa membantu kelancaran acara dan tidak berbuat kesalahan yang mengecewakan banyak orang. Kedua, untuk prestasi, saya pribadi mentargetkan saya bisa sampai ke Top 5. Semoga tercapai, amin!



7. Menurut Anda alasan apa yang membuat Anda layak menjadi juara Manhunt International 2012? 
Saya percaya L-Men of the Year merupakan ajang serupa Manhunt International. Saya lebih percaya diri setelah bisa menjadi salah satu runner-up di L-Men of the Year. Bukan tidak mungkin saya bisa menjadi juara di Manhunt International.

8. Terakhir, pesan apakah yang ingin Anda sampaikan bagi para pendukung Anda?
Terus beri dukungan Anda, dengan berbagai cara, misalnya lewat social media. Saya juga mohon doa-nya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungannya.



Terimakasih kepada : 
Mas Ariel dari Nutrifood dan Akbar Kurniawan
atas kesempatan dan kesediaannya untuk melakukan interview ini

Visit Website L-Men
www.l-men.com

Visit Website Manhunt International
www.manhunt.com.sg

Twitter: @indopageants
1 Komentar di Blogger

1 comments:

Anonim mengatakan...

Saya paling terkesan sama target pertama mas Akbar ini, yaitu disiplin agar tidak melakukan kesalahan dan membuat malu. Sangat berbeda, dan baru buat saya. Semoga sukses mas Akbar Kurniawan.

 
Toggle Footer